Jumat, 02 Maret 2012

Tempat Terindah di Dunia

1. Amazon (Amerika Selatan)
Amazon Rainforest, juga dikenal sebagai Amazonia, hutan Amazon atau Amazon Basin, meliputi tujuh juta kilometer persegi (1,7 miliar hektar), meskipun hutan itu sendiri menempati sekitar 5,5 juta kilometer persegi (1,4 miliar hektar), terletak di sembilan negara.Amazon mewakili lebih dari setengah hutan hujan yang tersisa di planet ini dan terdiri dari saluran terbesar dan paling kaya spesies hutan hujan tropis di dunia. Sungai Amazon adalah sungai terbesar di dunia dengan volume, dengan total aliran sungai lebih besar dari sepuluh besar di seluruh dunia dikombinasikan.
2. Angel Falls (Venezuela)
Angel Falls adalah air terjun tertinggi di dunia, dengan ketinggian 1.002 m, dan terletak di Taman Nasional Canaima Bolivar, di sepanjang perbatasan Venezuela dengan Brasil. Air tejun ini memiliki lebih dari 19 kali lebih tinggi dari Niagara Falls.
3. Bay of Fundy (Kanada)
Teluk Fundy yang terkenal karena pasang surut tertinggi di planet (16,2 meter atau 53 kaki). Satu ratus miliar ton air laut mengalir masuk dan keluar dari Teluk Fundy dua kali sehari - air lebih dari aliran gabungan dari semua sungai segar di dunia air. pasang ekstrem Fundy's membuat ekosistem laut yang dinamis dan beragam. Teluk ini terkenal untuk formasi batuan pesisir, efek pasang surut yang ekstrim (vertikal, horisontal, jeram dan membosankan) dan pembangunan pesisir berkelanjutan. Ini juga merupakan tempat mencari makan penting internasional untuk burung migran, habitat hidup bagi paus Hak langka dan terancam punah, salah satu tanaman dunia yang paling signifikan dan hewan wilayah penemuan fosil. Teluk Fundy terletak antara provinsi-provinsi Kanada New Brunswick dan Nova Scotia di pantai timur Amerika Utara.
4. Laut mati (Israel, Yordania, Palestina)
Laut Mati adalah danau garam antara Tepi Barat / Palestina / Israel dan Yordania barat ke timur. Pada 420 meter di bawah permukaan laut, pantainya adalah titik terendah di bumi yang ada di lahan kering. Dengan 30 salinitas persen, adalah 8,6 kali lebih asin dari laut.
5. Greet Barrier Reef (Australia, Papuanugini)
Great Barrier Reef adalah sistem terumbu karang terbesar di planet ini, dengan sekitar 3.000 terumbu individu dan 900 pulau-pulau peregangan untuk 2.600 km lebih dari area dengan luas sekitar 344.400 km persegi. Ini adalah struktur tunggal terbesar yang dibuat oleh makhluk hidup dan dapat dilihat dari luar angkasa.
6. Iguazu falls (Argentina, Brazil)
Iguazu Falls, di Iguazu River, adalah salah satu air terjun terbesar di dunia. Mereka memperpanjang lebih dari 2.700 m (hampir 2 mil) dalam bentuk setengah lingkaran. Dari 275 jatuh yang secara kolektif membentuk Iguassu Falls, "Devil's Throat" adalah yang tertinggi di 80 m tingginya. Iguazu Falls berada di perbatasan antara negara Brazil Paraná dan provinsi Misiones Argentina, dan dikelilingi oleh dua Taman Nasional (BR / ARG). Keduanya hutan subtropis yang tuan rumah untuk ratusan spesies langka dan terancam punah flora dan fauna. Dengan tiga kerucut gunung berapi, Kibo, Mawensi, dan Shira, Gunung Kilimanjaro adalah gunung api strato-aktif di Tanzania utara-timur. Ini adalah gunung yang berdiri bebas tertinggi di dunia, naik 4.600 m dari dasar, dan termasuk puncak tertinggi di Afrika pada 5.895 meter
8. Puerto Princesa Sungai Bawah Tanah (Filipina)
Puerto Princesa Sungai bawah tanah Taman Nasional terletak sekitar 50 km sebelah utara Kota Puerto Princesa, Palawan, Filipina. Ini fitur karst batu kapur lanskap gunung dengan km 8.2. dinavigasi sungai bawah tanah. Sebuah fitur yang membedakan sungai adalah bahwa angin melalui sebuah gua sebelum mengalir langsung ke Laut Cina Selatan. Ini mencakup formasi utama dari stalaktit dan stalagmit, dan beberapa ruang besar. Bagian bawah sungai dikenakan pengaruh pasang surut. Sungai bawah tanah yang terkenal sebagai terpanjang di dunia. Di mulut gua, laguna yang jelas dibingkai oleh pohon-pohon tua yang tumbuh tepat untuk tepi air. Monyet, kadal monitor besar, dan tupai menemukan ceruk mereka di pantai dekat gua.
9. Sundarbans (Bangladesh, India)
Delta Sundarbans, di mulut sungai Gangga, merupakan hutan bakau terbesar di dunia, tersebar di seluruh bagian Bangladesh dan West Bengal, India. Sundarbans fitur jaringan kompleks saluran air pasang surut, hamparan lumpur dan pulau-pulau kecil hutan mangrove garam-toleran. Daerah ini dikenal dengan jangkauan luas fauna, dengan harimau Royal Bengal yang paling terkenal, tetapi juga termasuk burung banyak, melihat rusa, buaya dan ular.
10. Uluru (Australia)
Uluru (Ayers Rock) adalah salah satu ikon yang paling dikenali Australia alam. Pembentukan batu pasir yang terkenal di dunia berdiri 348 m di atas permukaan laut dengan sebagian besar curah bawah tanah, dan langkah-langkah 9,4 km di lingkar. Uluru muncul untuk mengubah warna cahaya yang berbeda serangan itu pada waktu yang berbeda dari hari dan tahun.11. Di suatu tempat di puncak dunia.
Gambar diatas, adalah puncak Himalaya Tibet. Ini adalah titik tertinggi di seluruh Planet Bumi. Dengan foto dan cahaya seperti ini Himalaya tampak seperti sebuah tempat di planet lain.
12. Cahaya Misterius di Utara

Sinar Aurora Borealis yang "spektakuler" di langit Alaska (ujung utara Amerika, dekat Kutub Utara). Aurora sebenarnya adalah cahaya natural di angkasa yang terjadi akibat tabrakan partikel-partikel medan magnet bumi dengan atom dan molekul dari atas atmosfir bumi. Warnanya yang paling umum ada dua, hijau dan merah dan dapa dilihat pada waktu malam.

13. Benteng Chittogarh, India
14. Desa Warna-Warni

Cinque Terre, Riviera, adalah salahsatu tujuan wisata paling populer di Italia. Kota yang terkenal keindahannya ini dibangun selama ratusan tahun, dan keunikannya tetap terjaga.. Makanan laut disini juga sangat istimewa, tentu karena letaknya yang di pinggir laut Mediterania (Bagian dari UNESCO World Heritage Site).

15. College the Valleyfield

Sebuah universitas pendidikan di Quebec, Kanada, dengan pemandangan kampus yang tidak ada duanya di dunia.

16. Sebuah Kota Diatas Awan.

Inilah Machu Picchu, kota dari peradaban Inca yang hilang. Letaknya di Lembah Urumba, Peru, di puncak gunung, 2430 meter diatas permukaan laut. Tempat ini dibangun pada puncak kejayaan peradaban mereka, tahun 1460-an.

17. Massif De La Chartreuse

Formasi bebatuan yang super unik di pegunungan di timur Perancis.

18. Rekreasi di Ujung Dunia

Berdayung santai di laut Arktik yang sejernih kristal (tapi dingiiinn). Arktik adalah wilayah di Kutub Utara bumi (dari Bahasa Yunani yang berarti Beruang).

19. Sebuah Kota Di Dalam Gunung, Petra, Jordania

Lihatlah kedahsyatan pintu gerbang raksasa ini. Petra, adalah kota yang dibentuk di dalam sebuah gunung batu di Yordania. Tempat ini awalnya dibangun 100 tahun sebelum masehi oleh bangsa Nabatean. Petra dulu sempat berkembang menjadi pusat perdagangan yang makmur di zaman Romawi karena letaknya yang strategis di Arabia. Didalamnya juga terdapat aliran sungai bawah tanah yang airnya berlimpah.

20. Gunung Tungurahua, Ekuador
21. Teluk Navagio, Zakynthos, Yunani

22. International Space Station, ISS

Para astronot sedang berada dalam misi STS116 di Stasiun Ruang Angkasa Internasional, ISS, 3600 km diatas Selandia Baru. Pemandangannya, lumayan spektakuler.

23. Taj Mahal, Agra, south-west of Delhi

Tāj Mahal (bahasa Urdu: تاج محل, Hindi: ताज महल) adalah sebuah monumen yang terletak di Agra, India. Dibangun atas keinginan Kaisar Mughal Shāh Jahān, anak Jahangir, sebagai sebuah musoleum untuk istri Persianya, Arjumand Banu Begum, juga dikenal sebagai Mumtaz-ul-Zamani atau Mumtaz Mahal. Pembangunannya menghabiskan waktu 23 tahun (1630-1653) dan merupakan sebuah adi karya dari arsitektur Mughal. Dengan bumbung, kubah dan menara yang buat dari marmer putih, serta seni mozak yang indah, Taj Mahal merupakan salah satu dari Tujuh keajaiban di dunia. Sebanyak 43 jenis batu permata, termasuknya yaitu berlian, jed, kristal, topaz dan nilam telah digunakan untuk memper indah Taj Mahal. Pembuatan Taj Mahal memakan masa selama 22 tahun.

24. The Great Canyon of Colorado, south-west of the country, Arizona state

Grand Canyon adalah sebuah ngarai tebing-terjal, diukir oleh Sungai Colorado, di utara Arizona. Ngarai ini merupakan satu dari Tujuh Keajaiban Dunia dan sebagian besar berada di Taman Nasional Grand Canyon; salah satu taman nasional pertama di Amerika Serikat. Presiden Theodore Roosevelt merupakan salah satu pendukung utama wilayah Grand Canyon, mengunjunginya dalam beberapa kesempatan untuk berburu singa gunung dan menikmati pemandangan alam yang luar biasa.

25. Migrating animals in the Serengeti park, north of the country, east of Victoria lake

Ekosistem Serengeti adalah wilayah geografis di Afrika. Terletak di barat laut Tanzania dan meluas ke selatan-barat Kenya antara garis lintang 1 dan 3 S dan garis bujur 34 dan 36 E. Ini mencakup sekitar 30.000 km 2 (12,000 sq mi). Serengeti merupakan tempat tinggal mamalia terbesar migrasi di dunia, yang merupakan salah satu keajaiban alam sepuluh perjalanan dunia.

26. The pyramids and the sphinx, Giseh, south-west of Cairo

Sphinx dibangun lebih dari 4.500 tahun yang lalu untuk Khafre Firaun. Sphinx ipahat dari sebuah batu sangat besar. Hal ini dilakukan untuk menjaga piramida Khafre. Piramida dibangun untuk menyembunyikan makam-makam para Firaun. Piramida dibangun dari lebih 2 juta blok batu, yang masing-masing beratnya seperti berat gajah kecil. Dalam piramida banyak pintu palsu untuk mengelabui perampok kuburan.

26. The big wall of China, North-east of the country, along Inner Mongolia

Tembok Raksasa Cina atau Tembok Besar Cina (Hanzi tradisional: 長城; Hanzi sederhana: 长城; pinyin: Chángchéng), juga dikenal di Cina dengan nama Tembok Raksasa Sepanjang 10.000 Li¹ (萬里長城; 万里长城; Wànlĭ Chángchéng) merupakan bangunan terpanjang yang pernah dibuat oleh manusia, terletak di Republik Rakyat Cina. Panjangnya adalah 6.400 kilometer (dari kawasan Sanhai Pass di timur hingga Lop Nur di sebelah barat) dan tingginya 8 meter dengan tujuan untuk mencegah serbuan bangsa Mongol dari Utara pada masa itu. Lebar bagian atasnya 5 m, sedangkan lebar bagian bawahnya 8 m. Setiap 180-270 m dibuat semacam menara pengintai. Tinggi menara pengintai tersebut 11-12 m.

27. The Victoria Falls, Zimbabwe - Zambia

The Victoria Falls atau Mosi-oa-Tunya (the Smoke that Thunders) terletak di sungai Zambesi, di antara negeri Zambia dan Zimbabwe. Untuk ukuran, maka air terjun ini adalah yang terbesar di dunia, sekaligus dengan bentuk yang paling tidak biasa, bahkan memiliki koleksi beragam fauna yang terbanyak yang ada di sebuah area air terjun.

28. The great coral reef, Australia

Great Barrier Reef adalah sistem karang terbesar di dunia yang terdiri dari lebih 2.900 terumbu dan 900 pulau yang melakukan peregangan lebih 2.600 kilometer (1.600 mil) di atas wilayah sekitar 344.400 kilometer persegi (133.000 sq mi). Karang ini terletak di Laut Koral, di lepas pantai Queensland di timur laut Australia.

29. Bali island

Bali merupakan Pulau yang dikenal dengan sebutan Pulau Dewata. Bali banyak menyimpan pesona alam yang eksotis. Banyak wisatawan baik itu dalam dan luar negeri. Keindahan pantainya banyak disejajarkan dengan keindahan pantai di Pulau Hawaii. Menurut survey baru baru ini, Bali merupakan tempat favorit wisatawan kedua di dunia untuk memanfaatkan waktu luangnya. Berikut merupakan objek-objek wisata yang ada di Pulau Bali.

30. The Buddhistic temple of Borobudur

Borobudur merupakan candi terbesar di Indonesia. Candi Borobudur yang terletak di Magelang, Jawa Tengah, selain menjadi obyek wisata yang ramai dikunjungi, juga menjadi pusat ibadat bagi penganut Buddha di Indonesia khususnya pada setiap perayaan Waisak. Hal ini sesuai dengan arti namanya yaitu "biara di perbukitan". Saat ini Borobudur ditetapkan sebagai salah satu 


Selamat datang kembali di peradaban

Tidak ada komentar:

Posting Komentar